26 December 2022 04.25

Apakah Kulit Kesat Setelah Mencuci Wajah Tanda Kulit Wajah Bersih?

Mencuci wajah adalah salah satu aktivitas yang sering kita lakukan sehari-hari dan biasanya mencuci wajah dilakukan 2-3 kali. Manfaat yang didapat dari mencuci wajah salah satunya adalah dapat membersihkan kulit secara menyeluruh, bahkan hingga ke lapisan pori-pori. Mencuci wajah penting untuk dilakukan, karena tersumbatnya pori-pori akibat kotoran, debu hingga makeup yang masih menempel dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti jerawat. Namun benarkah kulit wajah kesat setelah mencuci wajah dianggap sebagai tanda kulit bersih? Benarkah demikian?


Mitos Atau Fakta?




Kulit kesat setelah mencuci wajah justru menandakan kulit kering. Sayangnya masih banyak orang yang merasa puas jika kulitnya kesat setelah mencuci wajah karena kulitnya sudah bersih, Namun faktanya, kulit kesat setelah mencuci wajah disebabkan oleh pemakaian produk pembersih wajah yang salah atau teknik yang tidak tepat.


Cara mencuci wajah juga perlu mendapat perhatian. Masih banyak orang yang langsung mengaplikasikan pembersih wajah tanpa menjadikannya berbusa terlebih duhulu dengan air di telapak tangan. Sebaiknya pembersih wajah perlu dicampur air dan dibuat berbusa dulu agar pembersih wajah benar-benar masuk ke dalam kulit dan membersihkan pori-pori sekaligus menghilangkan minyak berlebih.


Selain itu, sebelum melakukan aktivitas mencuci wajah, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu jenis kulit yang dimiliki karena itu sangat penting untuk mengetahui perawatan apa yang cocok dengan kulitmu. Setelah itu Clickmates bisa melakukannya dengan teknik yang benar. Bagaimana tipsnya? Oleskan pembersih wajah yang sudah berbusa pada wajah dengan cara menggerakkan tangan secara memutar sampai seluruh bagian wajah tertutupi oleh sabun. Lakukan gerakan memutar terus menerus dengan memijatnya hingga memberikan relaksasi pada kulit wajah.


Jangan lupa gunakan pembersih wajah dengan kandungan pelembab didalamnya. Maka dari itu sebaiknya disarankan untuk memilih produk pembersih wajah yang memiliki kandungan pelembab yang tinggi agar wajah dapat kembali mengembalikan kelembabannya hingga membersihkan kulit wajah secara maksimal tanpa merusaknya. Gunakan Soft Wash for Oily Skin untuk pemilik kulit berminyak, Soft Wash for Acne & Oily Skin untuk kulit berminyak dan berjerawat, hingga Soft Wasf for All Skin Type yang cocok untuk semua jenis kulit.


Dapatkan semua produk Click House dapat dibeli secara online melalui official merchant kami di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Yuk segera Checkout! Atau bisa dibeli secara langsung outlet Click House terdekat di Melawai, Rawamangun, Tebet, Bandung, Bintaro, Gading Serpong, Pantai Indah Kapuk, dan Bekasi.


Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse