31 July 2023 06.40

Alasan Terbentuknya Double Chin Muncul di Dagu

Memiliki double chin atau dagu berlipat merupakan kondisi yang umum terjadi bagi sebagian orang. Terbentuknya double chin sendiri biasanya diakibatkan dengan adanya penumpukan lemak secara berlebih di bawah dagu. Meskipun bukan sebuah masalah yang serius, namun banyak orang yang merasa tidak percaya diri dalam memilikinya. Namun, penyebab double chin bukan hanya itu saja, double chin juga bisa muncul meski tidak ada penimbunan lemak. Ketahui lebih banyak yuk mengenai double chin dibawah ini!




Seperti apa yang sudah dibahas diatas, tidak hanya lemak saja yang membuat terbentuknya double chin. Banyak faktor yang dapat membuat double chin ini hadir di dagu dan terlihat seperti menjadi memilik dagu berlipat. Berikut 5 alasan terbentuknya double chin muncul di dagu.

 

1.    Berat Badan Berlebih

 

Penyebab munculnya double chin yang pertama adalah dikarenakan kelebihan berat badan. Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas biasamya lebih berisiko untuk memiliki double chin. Hal ini karena adanya penumpukan lemak bisa terjadi di wajah, tak terkecuali pada area dagu.

 

2.    Genetik

 

Pernahkah merasa bahwa badan Clickmates normal, tetapi dagu masih terlihat berlipat? Nah bisa jadi kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Memiliki orang tua atau keluarga yang dagunya berlipat bisa meningkatkan risiko yang sama pada keturunannya.

 

3.    Kulit Kendur Akibat Penuaan

 

Penyebab paling umum lain yang sering dilupakan yaitu pengaruh usia pada kulit. Saat kita menginjak usia 20-an, jumlah kolagen yang diproduksi kulit akan mulai menurun. Ketika hal ini terjadi, kulit akan kehilangan elastisitasnya dan kulit akan mulai kendur. Salah satu yang terkena efeknya adalah bagian dagu dan leher, sehingga dengan kendurnya kulit pada bagian tersebut akan berisiko terlihatnya double chin.

 

4.    Postur Tubuh

 

Saat ini hampir semua orang yang sedang beraktivitas, baik itu aktivitas dalam bekerja ataupun aktivitas sehari hari sering sekali berkaitan dengan smartphone, atau laptop. Hal ini dapat menyebabkan risiko double chin terbentuk jika dalam melakukannya dengan posisi postur tubuh yang salah. Agar Clickmates tahu, postur tubuh yang salah dapat menyebabkan double chin juga lho.

 

5.    Struktur Wajah

 

Beberapa faktor yang berkaitan dengan double chin terkadang memang di luar kendali manusia. Salah satunya adalah bentuk dasar wajah pada setiap orang. Khususnya pada orang yang memiliki dagu resesif, akan lebih rentan memiliki double chin. Hal ini karena kulit di dagu tidak terlalu kencang menutupi wajah, belum lagi adanya lemak meski sedikit, atau menurunnya elastisitas kulit sehingga menyebabkan double chin.


Agar dapat mengembalikan kepercayaan Clickmates, Click House memiliki solusinya untuk mengatasi double chin. Tanpa basa basi treatment seperti Instant Face Tightening, HIFU Face Tightening Advance, Threadlift, Filler Chin hingga Instant Dramatic V-Shape dapat Clickmates coba untuk menghilangkan double chin. Adakah salah satu treatment yang pernah Clickmates coba?

 

Yuk segera reservasi sekarang juga dan jangan lupa untuk berkonsultasi secara GRATIS bersama Dokter terbaik kami melalui call center di 0817 850 888, atau silahkan datang langsung ke Click House terdekat hanya di Melawai, Rawamangun, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Bintaro, Gading Serpong, Bandung dan Bekasi.

 

Ingin perawatan dengan hasil yang maksimal? #HanyadiClickHouse