31 December 2020 11.17

6 Tips Solusi Cegah Jerawat Betah di Wajah

Seringkali kita sudah berusaha untuk membuat jerawat tidak muncul kembali, namun ternyata jerawat masih saja betah di wajah. Banyak faktor yang membuat jerawat masih saja betah, contohnya seperti jam tidur yang tidak tepat waktu, makanan, hormon dan masih banyak lagi. Hal tersebut jika dibiarkan akan mengalami peradangan kulit wajah yang dapat menimbulkan bekas jerawat seperti bopeng atau scar.

Clickmates, jangan langsung cemas dan khawatir jika jerawat masih saja betah di wajah kita. Karena bisa saja ada hal kecil yang sering kita lakukan namun kita tidak sadari malah menjadi pemicu timbulnya jerawat. Berikut 6 tips untuk membuat jerawat tak lagi betah diwajah kita:

1.        Mengurangi konsumsi makanan manis dan berminyak

Makanan yang manis dan berminyak memang sangat lezat dan sulit di hindari. Namun, jika terlalu sering dan berlebihan dapat memicu timbulnya jerawat. Nggak mau kan kalau wajah kita dibetahi oleh jerawat yang sulit hilang. Maka dari itu sebaiknya Clickmates memperbanyak konsumsi buah, sayur, dan biji-bijian, karena ini merupakan makanan yang baik untuk menutrisi kulit kita.

2.       Perbanyak konsumsi air putih 2-3 liter/hari

Pastikan bahwa tubuh kita terhidrasi dengan baik. Yaitu dengan merutinkan mengkonsumsi 8 gelas air putih atau minum air putih 2-3 liter/hari. Manfaat dari rutinnya mengkonsumsi air putih adalah untuk meningkatkan asupan cairan pada tubuh, meningkatkan kelembapan pada kulit dan yang terpenting air putih dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit, yang pada akhirnya dapat membantu mencegah jerawat.

3.      Mengurangi bergadang

Kebiasaan begadang akan menimbulkan terganggunya jam biologis tubuh dan keseimbangan hormon. Semakin lama begadang, maka tingkat stres dalam tubuh akan semakin bertambah. Ketika stres, tubuh akan membuat lebih banyak hormon kortisol alias hormon stres. Nah, banyaknya hormon kortisol inilah yang akan memicu peradangan pada tubuh, termasuk juga merusak struktur dan fungsi kulit. Dampaknya bisa beragam salah satunya timbul jerawat. Yuk, mulai atur jam tidur kita!

4.      Lakukan olah raga dan refreshing untuk mengurangi tingkat stress

Olahraga dan refreshing adalah kegiatan yang dapat mencegah jerawat. Bagaimana bisa? Nah, ketika kita melakukan olahraga secara rutin, maka sirkulasi darah dan suplai oksigen ke kulit dapat berjalan lebih lancar kita dapat terhindar dari jerawat dan juga stres. Tambahkan aktifitas refreshing yang membuat suasana hati kita happy dan membuat peredaran darah kita lancar seperti saat sedang berolahraga.

5.      Bersihkan wajah setelah beraktivitas dan gunakan skin care anti acne rutin dirumah

Kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih dapat menyumbat pori-pori wajah, sehingga menyebabkan jerawat. Jadi, salah satu cara mencegah jerawat adalah menjaga kebersihan kulit wajah. Clickmates dapat menggunakan Soft Wash For Acne & Oily Skin dari Click House. Pemakaian skincare juga wajib digunakan apabila berada di dalam rumah.  Alasannya adalah ketika kita berada di dalam rumah, wajah juga terpapar sinar UV dan sinar gadget yang justru lebih berbahaya. Dengan rajin merawat kulit wajah, produk skincare yang Clickmates pakai lebih mudah diserap oleh kulit dan dapat mengatasi jerawat yang sulit dihilangkan. Clickmates dapat menggunakan Acne Care Series Complete Package dari Click House untuk perawatan rutin dirumah yang hanya dalam 4 hari saja efeknya sudah dapat dirasakan.

Nah, dari ke-6 tips tersebut dapat langsung dipraktekkan oleh Clickmates yaa agar kulit kita terbebas dari jerawat yang betah di wajah. Clickmates juga dapat