21 May 2020 07.29

5 Makanan Sehat untuk Kulit Natural Bercahaya

Menjaga kulit untuk tetap terlihat sehat adalah tugas yang konstan, namun, memperhatikan diet dan mengikuti rutinitas perawatan kulit yang solid dapat membantu Clickmates mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Hal pertama dan yang paling utama adalah konsumsi air minum yang cukup. Sangat penting untuk minum setidaknya 2 liter air dalam sehari karena air dapat membantu menghilangkan antioksidan dari tubuh sembari membuat kulit tetap lembut dan sehat.

Selain itu, ada beberapa jenis makanan sehat yang dapat mengubah kulit Clickmates menjadi lebih sehat dan bercahaya sebagai berikut

  • Alpukat

Di zaman yang super modern ini, kerusakan yang disebabkan oleh radiasi UV berbahaya adalah masalah yang umum dalam dunia kesehatan kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa alpukat mengandung lemak esensial yang membantu melindungi kulit dari radiasi ini sembari juga membuatnya tampak lebih muda. Alpukat juga kaya akan Vitamin E, yang penting untuk kulit.

  • Ikan dengan Kandungan Lemak yang Tinggi

Ikan seperti ikan salmon, tenggiri, dan haring adalah sumber asam lemak Omega 3 yang kaya. Lemak jenuh ini mempunyai fungsi yang dapat membantu menjaga kulit tetap lembab, dan sehat.

Asam lemak omega 3 juga membantu mengurangi peradangan dan dapat melindungi kulit terhadap radiasi UV yang berbahaya. Identik dengan alpukat, ikan dengan kandungan lemak yang tinggi adalah sumber Vitamin E yang merupakan antioksidan terpenting bagi kulit dan berkontribusi terhadap kesehatan kulit secara keseluruhan.

  • Kacang

Kacang dianggap sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kacang-kacangan kaya akan asam lemak omega 3 dan 6. Selain itu, kacang adalah sumber zinc yang baik yang membantu menyembuhkan luka dan memerangi infeksi dan peradangan akibat bakteri.

Selain itu, penelitian terbaru menyatakan bahwa kacang juga menyediakan sejumlah kecil antioksidan, vitamin E, dan selenium, di samping 4-5 gram protein per ons-nya.

  • Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan sumber Vitamin A dan beta karoten. Selain melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radiasi sinar matahari, beta karoten juga bertanggung jawab atas warna oranye yang hangat pada kulit yang dengan mengkonsumsinya akan membuatnya bercahaya secara natural.

  • Zaitun

Zaitun terdiri dari senyawa polifenol yang melindungi sel-sel kulit dari gangguan dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Buah dan minyaknya juga dipercaya dapat menghasilkan aura awet muda untuk semua jenis kulit.

Semua yang berlebihan akan membawa dampak buruk dan karenanya, penting diingat untuk tidak mengonsumsi makanan-makanan diatas diluar batas kewajaran. Untuk mendapatkan manfaat lebih dari konsumsi makanan sehat tadi, Clickmates bisa menambahkan home care package dari Click House yang selain punya great value, tapi juga terbukti dapat memberikan shortcut sehat untuk kulit kencang bercahaya.