27 April 2021 08.53

4 tips menggunakan Sun Protection agar hasilnya maksimal

Menggunakan sun protection memang salah satu hal yang harus dilakukan ketika kita berada didalam ruangan dan saat akan beraktivitas diluar ruangan, terutama di bawah paparan sinar matahari langsung. Karena, penggunaan sun protection dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Efek buruk tersebut antara lain noda hitam, kulit terbakar, hingga bisa sampai memicu kanker kulit.

Akan tetapi, kita harus memperhatikan penggunaannya. Karena ternyata, jika salah menggunakannya akan berdampak buruk untuk kulit kita. Saat menggunakan Sun Protection baiknya memilih yang mengandung SPF. Apa itu SPF? SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor, kandungan pelindung matahari yang mampu melindungi kulit kamu dari sengatan matahari. Biasanya SPF memiliki angka yang berbeda-beda, sebagai penentu seberapa lama kamu dapat berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama memakai produk tersebut.

 Simak yuk, 4 tips untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat menggunakan sun protection, sebagai berikut:

1.      Penggunaan Sun Protection Tidak Terlalu Tipis di Kulit

Gunakan sun protection secukupnya, namun jangan sampai terlalu sedikit atau terlalu tipis. Jika Clickmates mengoleskan terlalu sedikit maka fungsinya bisa-bisa menjadi tidak maksimal. Kita harus mengingat bahwa kulit wajah dan juga kulit pada bagian tubuh lainnya merupakan bagian terluar yang kontak langsung dengan paparan sinar matahari, jadi perlindungan yang diberikan harus ekstra maksimal jangan setengah-setengah ya!

2.      Mengaplikasikan Sunscreen 15-30 Menit Sebelum Menghadapi Paparan Sinar Matahari

Karena kulit membutuhkan waktu untuk menyerap sun protection. Jadi jika Clickmates baru akan menggunakannya beberapa saat sebelum beraktivitas keluar rumah atau saat berada di bawah sinar matahari, kulit kita tidak akan mendapatkan perlindungan apa pun dan berisiko terbakar matahari. Jadi, usahakan untuk selalu menggunakan saat 15-30 agar kulit dapat menyerap sun protection dengan maksimal.

3.      Pemakaian Secara Merata di Permukaan Kulit

Seringkali kita menggunakan sun protection hanya fokus pada kulit yang terpapar matahari saja. Sebenarnya penggunaan yang baik adalah rata ke seluruh bagian wajah dan tubuh, meskipun bagian tersebut ditutupi oleh baju karena . Jika sun protection tidak digunakan ke seluruh tubuh, hasilnya tidak akan optimal. Mulai saat ini biasakan memakai sun protection pada area wajah dan tubuh ya! pasti hasilnya terlihat lebih sehat dan terawat.

4.      Mengulang Penggunaan Setiap 2-3 Jam 

Hal yang satu ini perlu dipahami, terutama untuk kita yang baru ingin merutinkan penggunaan sun protection. Perlindungan dari sun protection tidak mampu memenuhi kebutuhan hingga sehari penuh. Sun protection memiliki sifat ringan dan mudah larut ketika kulit terkontaminasi air. Oleh karena itu, kita perlu mengulang penggunaan sunscreen untuk kembali melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari. Biasanya pengaplikasian berulang dilakukan 2-3 jam sekali jika terus-menerus berada di luar ruangan yang terpapar sinar matahari.

Jadi, lindungi kulit cantik kita dengan selalu menggunakan sun protection dengan benar. Clickmates dapat memakai Sun Protection dari Click House dan dapat memilih jenisnya sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Pakai juga Brightening Skin Lotion yang terdapat SPFnya untuk melindungi kulit pada tubuh dari paparan sinar matahari. Untuk mendapatkan produknya segera order yuk melalui official merchant Click House di Tokopedia, Shopee dan Lazada atau dapat dibeli langsung di outlet kami yang berada di Melawai, Tebet, Rawamangun, Bandung, Bintaro dan Gading Serpong. Kami tunggu kedatangannya ya Clickmates!.