21 May 2020 07.08

4 Kebiasaan Buruk yang Berpotensi Datangkan Jerawat




Bintik hitam, jerawat, flek, komedo  dan apapun itu akan selalu ada dari waktu ke waktu. Yang menjengkelkannya adalah sederet masalah ini tampaknya memiliki kebiasaan licik untuk muncul pada hari-hari yang benar-benar penting dalam hidup.

Kulit yang tengah dalam keadaan buruk pasti akan dapat merubah mood dan kepercayaan diri. Tapi jangan takut, Click House telah siapkan artikel dengan informasi akurat tentang hal-hal yang bisa menyebabkan munculnya masalah pada kulit. Berikut penjelasannya :

  • Tidak melepas make-up sebelum tidur

Membiarkan make-up bertahan di muka pada malam hari adalah salah satu kesalahan besar yang secara langsung membantu memunculkan potensi jerawat. Konsep tidur cantik bukanlah mitos dan faktanya adalah kulit manusia biasanya melakukan banyak hal pada malam hari termasuk memperbaiki dan meregenerasi sel.

Kalau Clickmates melewatkan begitu saja proses pembersihan muka, maka make-up akan dapat bercampur dengan kotoran dan minyak yang ada di kulit yang pada akhirnya menyebabkan pori-pori tersumbat. Kuncinya adalah, biarpun secapek apapun, usahakan untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur.

  • Kuas makeup yang kotor

Jujur, kapan terakhir kali bersihkan kuas make-up? Kalau Clickmates adalah satu dari banyak orang yang udah lupa warna asli dari kuas make-up-nya, mungkin ini sudah saatnya untuk membersihkannya. Tanpa scrub yang baik, make-up, minyak dan kotoran akan menumpuk dan menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri yang dapat menyebabkan masalah pada kulit.

Usahakan untuk mencuci kuas make-up secara teratur dengan bilasan sabun yang lembut agar tetap bersih. Proses ini tidak hanya akan membantu menjaga kulit tetap sehat, tetapi kuas yang bersih juga akan memudahkan proses aplikasi make-up untuk memberi tampilan sempurna yang inginkan.

  • Terlalu sering menyentuh muka

Sulit untuk tidak menyentuh muka apalagi menahan dorongan untuk menggaruk dan memecahkan jerawat. Tapi nih ya, seberat apapun urge untuk melakukannya, menyentuh muka apalagi sampai memencet jerawat akan dapat menyebabkan munculnya jaringan parut dan menyebabkan infeksi.

  • Hormon

Kalau terlalu sering berjerawat pada area dagu atau rahang, mungkin ada hubungannya dengan ‘si pengunjung’ yang tidak diundang ini. Kadar hormon dapat berubah selama siklus menstruasi dan dapat merangsang kelenjar minyak pada kulit untuk bereaksi secara berlebihan dan menyebabkan flare up.

Selain empat hal major diatas, ada banyak hal lain yang berpotensi dapat memancing potensi munculnya masalah estetika pada muka. Clickmates bisa menggunakan serangkaian produk pembersih dari Click House seperti Mild Cleansing Milk, Facial wash dan Toner kemudian jika menggunakan make up Clickmates bisa menambahkan Natural Micellar Water dari Click House untuk hasil bersih yang maksimal. Jika masalah pada wajahmu masih ada, baiknya untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan beautician dan dokter-dokter terpercaya di Click House. Yuk konsultasi sekarang! Gratis lho clickmates.